Farewell Rhamadan

sekali lagi, pertemuan dengan rhamadan, sekali lagi bertemu dengan penghujung yang bernama syawal, terpikir oleh ku, sungguh cepat waktu dan umur yang di berikan Allah , maaf kawan, bukanya saya tidak mau bersyukur, tetapi di moment rhamadan ini, sungguh banyak kenangan manis yang tidak bisa saya lupakan

mulai dari awal rhamadan, yang dengan giat2nya mengikuti pengajian dan bahu membahu bersama kawan kawan di pesanteren kilat SMA N2 medan, buka puasa bareng dengan kawan kawan lama, berkumpul dengan keluarga besar, sampai bermunajat , bertafakur, beri'tikaf di masjid bersama sahabat sahabat dan lainya.

terlalu cepat bagi saya mengatakan "selamat datang bulan syawal!" karena hati ini masih belum sudi melepas bulan penuh rindu. sungguh kalau bisa saya ingin kembali ke awal rhamdan, berjumpa kembali dengan kehangatan dalam mengingat Allah saya akan kembali kesana, tapi apa daya , Allah maha bijaksana, memberikan kita hanya satu bulan, agar kita dapat terus mempersiapkan diri untuk berjumpa kembali kepadanya, dapat selalu bersyukur dengan kedatanganya

selamat jalan bulan penuh barakah, 70 x lipat Allah tambah bobot pahala di dalam harimu, Allah gantikan pahala sunnah menjadi pahala wajib, dan Allah berikan lailatul qadar "bulan 1000  bulan" di malam mu sehingga aku dan saudara saudara ku terus bermunajat dalam dalam keheningan malam agar dapat menjumpainya 

selamat jalan Rhamadan, terima kasih telah rela mengunjungi ku, begitu senang atas kenangan indah yang ku dapat dalam hari hari mu, mudah mudahan Allah masih memberikan jalan dan umur bagi ku agar dapat bisa berjumpa dengan mu lain waktu



"Ya Allah sesungguhnya aku menuntut segala kebutuhan ku demi mu dan dari mu, sementara orang orang telah mencari keperluanya kepada sesama manusia. Sungguh aku tidak menuntut semua kebutuhan ku selain kepada Mu, Wahai Dzat yang tunggal, tidak ada seorangpun bersekutu dengan Mu, agar engkau curahkan shalawat kepada nabi Muhammad dan keluarga Muhammad, dan Engkau anugrahkan kepada Ku kesempatan memnunaikan ibadah haji ke Baitullah al - Haram pada tahun ini sebagai yang magbul, dan iklash semata mata karena Mu yang denganya Engkau sejukkaanlah mata ku dan Engkau peliharalah kemaluanku dan tahanalah denganya dari melakukan hal hal yang Engakau haramkan. Sehingga tidak ada yang lebih aku utamakan selain ketaatan dan kehusyukanku kepada Mu serta amal amal yang Engakau sukai, dan meninggalakan segala yang engkau larang dan engkau murkai.

Ya Allah, aku memohon kepada Mu agar engkau wafatkan daku dalam kesyahidan di jalan Mu dan dibawah naungan panji Nabi Mu bersama para kekasih Mu. Demikian pula aku berharap padamu agar di karuniai kekuatan untuk melawan musuh musuh Mu . Aku mengharapkan pula kemuliaan dari Mu anugerah kemuliaan kekasih Mu. Cukuplah Engkau sebagai satu satunya penolong bagi ku."

video renungan bersama

 Minal aidin wal faizin, mohon maaf saudaraku atas kesalahan ku selama ini :)

0 comments:

Posting Komentar

 
;